PRISMA Ceria, Aktif, dan Kompak

"Janganlah mengukur kesenangan dari apa yang telah engkau dapatkan saja, tetapi ukurlah dari apa yang telah engkau perbuat pada diri sendiri dan juga pada orang lain apakah kesenangan itu dirasakan oleh orang lain juga atau justru memberikan kesakitan pada orang lain. Dari itu juga dapat belajar menghargai orang lain itu tidaklah mudah.”

Pada hari Minggu, 26 November 2017 PRISMA melaksanakan kegiatan Car Free Day (CFD) dilanjutkan dengan penilaian kelompok adik-adik PRIMA 50. Kegiatan ini dilaksanakan setiap setahun sekali, untuk menilai adik-adik yang sudah bersedia bergabung dengan Pramuka Inti Senior SMA Negeri 5 Semarang (PRSIMA).

Pada Minggu pagi seluruh adik-adik PRIMA datang dan mengikuti kegiatan tersebut dengan senang. Kegiatan tersebut diawali dengan lari pemanasan. Panitia menyiapkan penilaian untuk adik-adik PRIMA. Pemanasan selesai dilanjutkan dengan senam pagi yang dipimpin oleh Dewan Ambalan Trisula Trisakti dan ditiru kan oleh adik-adik PRIMA. Setelah senam selesai terdapat beberapa permainan yang untuk diambil nilainya. Ada banyak permainan yang dimainkan, adik-adik PRIMA dengan senang hati melaksanakannya.

Dari permainan yang diberikan oleh kakak-kakak Dewan Ambalan Trisula Trisakti terdapat nilai-nilai sosial yang dapat diambil. Jadi selain menyenangkan untuk dilakukan tetapi melatih diri adik-adik untuk saling memberikan toleransi kepada sesama peserta. Dengan didampingi Kakak Pembina Lapangan. Di sela-sela kegiatan ada istirahat makan bersama, kegiatan itu untuk merekatkan hubungan angkatan adik-adik PRIMA 50 supaya lebih saling mengenal sesamanya. Kegiatan di akhiri dengan foto bersama angkatan PRISMA 49, PRIMA 50 dan Kakak Pembina Lapangan.

Dengan adanya kegiatan ini semoga adik-adik PRIMA 50 dapat mengambil inti dari pelaksanaan kegiatan, dan semoga menjadikan angkatan PRIMA 50 menjadi angkatan yang kuat akan kebersamaannya dan saling menghargai satu sama lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar